Ingin tetap Sehat? Telur Asin Bisa Jadi Pilihan


BANYAK makanan murah namun cukup kaya kandungan gizinya. Telur asin bisa menjadi alternatif untuk menambah asupan bagi tubuh untuk tetap sehat. Lalu, apa saja manfaat dari telur asin?

Sebuah artikel dalam laman www.manfaat.co.id menyebutkan, telur asin ternyata memilki banyak sekali manfaat bagi kita semua. Setidaknya ada 23 manfaat yang terkandung dalam gizi telur asin. 

Seperti halnya telur pada umumnya, telur asin memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Dalam satu butir telur asin, dipastikan terdapat kandungan protein yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Protein fungsinya dapat membentuk otot, menjaga kebugaran tubuh dan baik untuk kesehatan tubuh kita.

Apa saja manfaat dari telur asin ini? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Membantu pertumbuhan sel baru. Protein juga dapat membantu untuk membentuk sel-sel baru di dalam tubuh dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. 
2. Meningkatkan fungsi dari sel darah merah. Manfaat telur asin bagi tubuh juga sangat baik untuk meningkatkan fungsi dari sel darah merah di dalam tubuh. 
3. Baik untuk kesehatan kulit. Telur asin memilki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit kita.
4. Menjaga kesehatan tulang. Telur asin juga mengandung fosfor dan kalsium yang cukup banyak untuk membantu menjaga kesehatan dan juga membantu pertumbuhan tulang kita. Kandungan fosfor yang cukup bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan juga dapat membantu pertumbuhan anak dengan optimal.
5. Kaya Antioksidan. Manfaat dari telur asin adalah sebagai antioksidan yang merupakan salah satu kandungan yang penting yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan ini dapat mencegah munculnya penyakit, salah satunya adalah penyakit kanker.
6. Mencegah gejala anemia. Telur asin memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Kandungan zat besi dapat membantu tubuh untuk mencegah terjadinya gejala anemia atau kekurangan darah.
Meski memiliki manfaat sangat besar karena kandungan gizi yang dimiliki, tidak dianjurkan mengkonsumsi telur asin secara berlebihan dan harus memperhatikan higinitasnya. (*)

Komentar